Padepokan 11 Elang Putih dari Selatan Rayakan HUT ke-1 Diisi Berbagai Atraksi

Gambar: Padepokan 11 Elang Putih dari Selatan Rayakan HUT ke-1 Diisi Berbagai Atraksi, (17/9/2024).

TNews, SUBANG – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-1 Padepokan Pencak Silat 11 Elang Putih Dari Selatan diisi dengan kegiatan sosial berupa khitanan masal gratis dan potong tumpeng serta Haul Prabu Raden Kian Santang (Syekh Sunan Rohmat Suci).

Kegiatan sunatan massal gratis dan Haul Prabu Raden Kian Santang (Syekh Sunan Rohmat Suci) berlangsung di Sekretariat Pusat Padepokan Pencak Silat 11 Elang Putih Dari Selatan Pusat, di Dusun Wantilan RT 007/003, Desa Wantilan, Kecamatan Cipeunceuy, Kabupaten Subang. Selasa 17 September 2024.

Rangkaian acara yang dimeriahkan oleh Hadroh Ponpes Al-Qodri dan penampilan atraksi serta debus anak-anak pencak silat Padepokan 11 Elang Putih Dari Selatan dihadiri oleh Pimpinan Padepokan Tubagus Abdul Rohman Kadias, Pengurus Cabang Padepokan Kabupaten Purwakarta, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Warga Masyarakat, dan para tamu undangan lainnya.

Pimpinan Padepokan Pencak Silat 11 Elan Putih dari Selatan Tubagus Abdul Rohman Kandias melalui Ketua Umum Asep Rusmana S.Pd menyampaikan rasa syukur Alhamdulillah berkat rahmat dan hidayahnya, peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-1 tahun Padepokan 11 Elang Putih dari Selatan dan sunatan massal berjalan lancar dan sukses.

“Setahun sudah kita bersama-sama menjalani perjalanan yang penuh dengan perjuangan, kebersamaan, dan kerja keras. Dalam kurun waktu tersebut, padepokan 11 Elang Putih Dari Selatan ini tidak hanya menjadi tempat untuk melatih keterampilan silat, tetapi juga sebagai rumah untuk mengembangkan nilai-nilai luhur, persaudaraan, disiplin, dan cinta terhadap budaya bangsa,” ucapnya.

Hari ini, kata Asep Rusaman SP, dengan penuh haru, mengungkapkan dalam momen bersejarah ini, kami merasa bangga bisa berbagi dengan masyarakat melalui kegiatan sunatan massal gratis. Ini adalah bentuk kontribusi nyata kami untuk masyarakat dan wujud kepedulian terhadap mereka yang membutuhkan.

“Khitanan massal yang kami selenggarakan ini bertetapan dengan haul Raden Prabu Kian Santang (Syekh Sunan Rohmat Suci) pada bulan maulid sekaligus perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Padepokan 11 Elang Putih dari Selatan yang ke-1 tahun,” ungkap Ketua Umum Asep Rusmana S.Pd yang akrab disapa Saefullah Al Maslul.

Al Maslul berharap kegiatan ini bisa menjadi awal dari berbagai program sosial lainnya yang akan terus kami laksanakan di masa depan.

“Semoga kami bisa meneruskan perjuangan para leluhur kami yang sudah berjuang menyebarkan agama Islam khususnya di tatar pasundan wabil khusus Prabu Kian Santang (Sunan Suci Rohmat), beliau adalah salah satu wali Allah SWT yang diutus di tatar Pasundan atau lebih tepatnya di Jawa Barat melalui tarekat pencak silat,” tutur Al Maslul yang terkenal dengan someahnya.

Maka dari itu, kata Al Maslul, kami selaku penerus generasi anak cucunya dalam bentuk kecintaan terhadap beliau, kami siap untuk melanjutkan dan melestarikan tradisi seni bela diri pencak silat sehingga bisa menjadi kebanggaan untuk para leluhur kami. Semoga Padepokan ini bisa berkembang lebih besar lagi ke tingkat nasional bahkan internasional.

Al Maslul mengucapakan terima kasih kepada seluruh anggota, pelatih, orang tua, panitia dan semua pihak yang telah memberikan support dan dukungan dalam perjalanan kita hingga saat ini. Mari kita terus menjaga semangat, mempererat persaudaraan, dan mengembangkan warisan budaya Pencak Silat ke generasi yang akan datang, pungkasnya.*

Peliput: Farhan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *