Beri Rasa Aman bagi Masyarakat, Sat Samapta Polres Purwakarta Gelar Patroli Jelang Waktu Berbuka Puasa

Gambar : Beri Rasa Aman bagi Masyarakat, Sat Samapta Polres Purwakarta Gelar Patroli Jelang Waktu Berbuka Puasa, (15/3/2024).

TNews, PURWAKARTA – Sat Samapta Polres Purwakarta, Polda Jawa Barat menggelar Patroli Rutin Preventif untuk menciptakan Kamseltibcarlantas dalam Rangka Operasi Keselamatan Lodaya 2024.

Patroli Preventif tersebut, rutin dilaksanakan sebelum berbuka puasa, untuk memastikan kelancaran lalu lintas warga yang berbagi takjil dan Ngabuburit di Bulan Ramadhan 1445 Hijriah ini.

“Patroli Preventif serta pengaturan dan Penjagaan Personel Raimas Dalmas Sat Samapta Polres Purwakarta menjelang berbuka puasa dan pengunjung pusat pertokoan guna terciptanya Kamseltibcarlantas dalam rangka Operasi Keselamatan Lodaya 2024,” ucap Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain, melalui Kasat Samapta, AKP Asep Kusmana, pada Jumat, 15 Maret 2024.

Menurutnya, kegiatan Polisi dalam Patroli ini seperti Penjagaan dan Pengaturan lalu lintas di tempat-tempat yang berpotensi terjadi macet dan aksi kriminalitas guna tercapainya Kamseltibcarlantas.

“Patroli ini bertujuan supaya menimbulkan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat sekitar dan Harkamtibmas di wilayah hukum Polres Purwakarta tetap terjaga dan selalu kondusif,” jelas Asep.

Sasaran kegiatan, kata dia, masyarakat pengguna jalan dan tukang parkir, ada juga pengunjung dan penjual takjil, serta tempat keramaian seperti mini market serta pusat pertokoan.

“Hasil yang ingin kita capai dalam kegiatan ini, terciptanya Kamseltibcarlantas, mengurangi titik kemacetan, pelanggaran, laka lantas dan kriminalitas serta memberikan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat,” pungkas Asep.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *