DRG Putih Sari Anggota Komisi IX DPR RI Sosialisasi Budaya Mutu dan Keselamatan Pasien

Gambar : DRG Putih Sari Anggota Komisi IX DPR RI Sosialisasi Budaya Mutu dan Keselamatan Pasien, (7/6/2024).

TNews, PURWAKARTA – Kegiatan acara peserta sosialisasi budaya mutu dan keselamatan pasien, Direktorat mutu pelayanan kesehatan-direktorat Jendral pelayanan kesehatan dengan mitra kerja, Komisi IX Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia Drg. Putih Sari dan tim dari kementerian kesehatan Dr. Eno Sugiono Serta Hj. Nina Heltina dari Dewan Komisi 1 DPRD Kabupaten Purwakarta dan juga Yandi Nurhadian mewakili Kadin Kesehatan Kabupaten Purwakarta, acara yang diselenggarakan di Jl. Raya Jatiluhur pasanggrahan RT 01/RW 01 Desa Cilegong, Kecamatan Jatiluhur Kabupaten Purwakarta, pada Jum’at, 07 Juni 2024, yang dimulai Jam 09:30 WIB.

Dr. Edi Suryono dari kementrian kesehatan menyampaikan mengenai kesehatan dan memperkuat kesehatan yang bermutu, untuk diupayakan tetap memakai masker untuk menjaga kesehatan walaupun pandemi Covid-19 itu sudah gak ada bukan berarti sudah hilang, tetap pandemi itu masih ada cuman tidak separah tahun sebelumnya, maka bapak/ibu harus tetap menjaga kesehatan sebelum makan cuci tangan.

“Dari kementerian memohon untuk bapak/ibu semua hidup Jernas biasakan mengonsumsi makan-makanan yang bergizi dan sehat seperti sayuran, buah-buahan, empat sehat lima sempurna, dan yang belum vaksinasi diusahakan di vaksin untuk mencegah adanya kuman bakteri yang menyerang ke dalam tubuh kita,” ujarnya Dr. Egi Sugiono yang dari Kementerian Kesehatan.

Hj. Nina Heltina menyampaikan terima kasih kepada Pak Yandi sudah datang ke acara Drg. Putih dengan mewakili kadis kesehatan Kabupaten Purwakarta, Saya sebagai Dewan Komisi 1 DPRD Kabupaten Purwakarta perwakilan dari warga masyarakat menyarankan untuk saat ini pelayanan Rumah Sakit Umum Bayu Asih masih belum maksimal tolong sampaikan jangan sampai mengecewakan warga/pasien yang memakai BPJS ataupun tidak memakai BPJS apalagi ketika ada warga yang memakai pakaian kelihatan lusuh, maka Saya berharap kedepannya jangan sampai ada kejadian lagi seperti ada anak bayi yang sampai meninggal, karena rendahnya pelayanan dari pihak rumah sakit, sehingga merenggut nyawa pasien,” tegasnya Hj. Nina Heltina.

Kemudian disambut oleh Drg. Putih sari dari Komisi IX DPR RI menyampaikan, “Kami dari pihak kementerian dan dari Komisi IX DPR RI tolong lakukan kesehatan dulu dari diri sendiri, perhatikan juga pola makan dan menjaga konsumsi jangan makan makanan yang sangat pedas, asin maupun terlalu manis-manis karena dapat menyebabkan kita menjadi sakit,” pungkasnya Drg.Putih sari.*

Peliput: Endang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *